IDHA TASYA BELLA , ANANDA (2024) HUBUNGAN KERJA KELOMPOK DAN INTERAKSI SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1816Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1765Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri Se-kecamatan Kedaton. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan kerja kelompok dan interaksi sosial teman sebaya dengan hasil belajar tematik. Jenis penelitian yaitu kuantitatif dengan metode penelitian ex post facto korelasi. Populasi berjumlah 139 orang peserta didik. Sampel yang digunakan berjumlah 104 orang peserta didik menggunakan teknik probability sampling. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan kerja kelompok dan interaksi sosial teman sebaya dengan hasil belajar tematik, dengan koefisien korelasi berada pada taraf “Kuat”. Kata kunci: kerja kelompok, interaksi social, teman sebaya, hasil belajar The problem of this research is the low learning outcomes of grade V students of SD Negeri in Kedaton District. The study aims to determine the positive and significant relationship between group work and peer social interaction with thematic learning outcomes. The type of research is quantitative with an ex post facto correlation research method. The population is 139 students. The sample used was 104 students using probability sampling techniques. The data collection instrument is in the form of a questionnaire with a Likert scale, which is valid and reliable. The results showed that there was a positive and significant relationship between group work and peer social interaction with thematic learning outcomes, with the correlation coefficient at the level of "Strong". Keywords: group work, social interaction, peers, learning outcomes.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308137723 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jan 2025 07:08 |
Terakhir diubah: | 02 Jan 2025 07:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81047 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |