MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V DENGAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING TYPE STAD DI SDN 1 ARGOMULYO KECAMATAN BANJIT TAHUN PELAJARAN 2010/2011

, SUPARJOYO (2011) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V DENGAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING TYPE STAD DI SDN 1 ARGOMULYO KECAMATAN BANJIT TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (165Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
menyetujui.pdf - Published Version

Download (161Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
mengesahkan.pdf - Published Version

Download (157Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (240Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PAK CIK.pdf - Published Version

Download (173Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (383Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III PAK CIK.pdf - Published Version

Download (307Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (242Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V PAK CIK.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (161Kb) | Preview
[img] Archive
PTK SUPARJOYO jadi.zip - Published Version

Download (1628Kb)

Abstrak

Dilaksanakannya penelitian ini berawal karena masih rendahnya hasil belajar pelajaran PKN di kelas V SDN 01 Argomulyo kecamatan Banjit kabupaten Way Kanan tahun pelajaran 2010/2011 yang bejumlah 25 orang siswa. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Penelitian Tindakan Kelas, dengan menggunakan metode cooperative learning type STAD yang dilakukan selama dua siklus . Dengan langkah-langkah setiap siklus terdiri dari langkah perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, dan dokumen hasil belajar siswa. Seluruh langkah –langkah tersebut dilakukan, agar hasul belajar siswa dapat meningkat. Dari hasil penelitian tindakan kelas menunjukan bahwa penggunaan model cooperative learning type STAD dapat meningkatkan hasil belajar PKN siswa kelas V. Hal ini dapat dilihat terjadi peningkatan nilai rata-rata kelas, pada siklus I 60 menjadi 83,4 pada akhir siklus II . Persentase siswa yang tuntas dalam belajar pada siklus Idari 60% menjadi 96% pada akhir siklus II. Kata Kunci : cooperative learning type STAD, Hasil Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 29 Jan 2014 04:34
Last Modified: 29 Jan 2014 04:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/814

Actions (login required)

View Item View Item