, SUPARJOYO (2011) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN SISWA KELAS V DENGAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING TYPE STAD DI SDN 1 ARGOMULYO KECAMATAN BANJIT TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
menyetujui.pdf - Published Version Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
mengesahkan.pdf - Published Version Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (240Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I PAK CIK.pdf - Published Version Download (173Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (383Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III PAK CIK.pdf - Published Version Download (307Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (242Kb) |
||
|
File PDF
BAB V PAK CIK.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (161Kb) | Preview |
|
Archive
PTK SUPARJOYO jadi.zip - Published Version Download (1628Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Dilaksanakannya penelitian ini berawal karena masih rendahnya hasil belajar pelajaran PKN di kelas V SDN 01 Argomulyo kecamatan Banjit kabupaten Way Kanan tahun pelajaran 2010/2011 yang bejumlah 25 orang siswa. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Penelitian Tindakan Kelas, dengan menggunakan metode cooperative learning type STAD yang dilakukan selama dua siklus . Dengan langkah-langkah setiap siklus terdiri dari langkah perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui observasi, dan dokumen hasil belajar siswa. Seluruh langkah –langkah tersebut dilakukan, agar hasul belajar siswa dapat meningkat. Dari hasil penelitian tindakan kelas menunjukan bahwa penggunaan model cooperative learning type STAD dapat meningkatkan hasil belajar PKN siswa kelas V. Hal ini dapat dilihat terjadi peningkatan nilai rata-rata kelas, pada siklus I 60 menjadi 83,4 pada akhir siklus II . Persentase siswa yang tuntas dalam belajar pada siklus Idari 60% menjadi 96% pada akhir siklus II. Kata Kunci : cooperative learning type STAD, Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 29 Jan 2014 04:34 |
Terakhir diubah: | 29 Jan 2014 04:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/814 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |