PROSES KLAIM PADA ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR (JP-ASTOR) DI PT JASARAHARJA PUTERA BRANCH OFFICE BANDAR LAMPUNG

DEWI , ANDINI PRAMESTI (2024) PROSES KLAIM PADA ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR (JP-ASTOR) DI PT JASARAHARJA PUTERA BRANCH OFFICE BANDAR LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - nafa com.pdf

Download (619Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TUGAS AKHIR FULL - nafa com.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TUGAS AKHIR TANPA PEMBAHASAN - nafa com.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

PT Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung adalah perusahaan asuransi yang sudah dipercaya oleh pemerintah, yang dapat memberikan kepastian jaminan atas kendaraan dijamin, perusahaan ini dapat menjamin kerusakan – kerusakan hingga kehilangan dari kendaraan tersebut. Prosses klaim yang dilakukan agar dapat lolos persetujuan harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Melalui latar belakang yang sudah disebutkan, maka dapat diambil rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, Bagaimana proses klaim asuransi kendaraan bermotor di PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung, Apa Saja Persyaratan Proses Klaim Asuransi PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung dan Bagaimana proses klaim asuransi kendaraan bermotor dengan mengurangi resiko pengajuan yang tertolak di PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung. Adapula tujuan dalam berlangsungnya penelitian ini adalah, Untuk mengertahui cara klaim asuransi di PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung, Untuk Mengetahui Syarat Klaim Asuransi Kendaran Bermotor PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung dan Untuk mengetahui Proses Klaim Asuransi Kendaraan Bermotor Dengan Mengurangi Resiko Pengajuan Yang Tertolak Di PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan melalui teknik observasi, wawancara dan studi literatur. Dilakukan selama 51 hari, terhitung sejak 10 Januari 2024 – 29 Februari 2024. Hasil dari penelitian ini yaitu, adanya pengajuan klaim asuransi yang tertolak di PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung, dan dengan adanya ketentuan syarat dan informasi hal – hal yang dapat mengakibatkan tertolaknya klaim, masyarakat dapat lebih memperhatikan hal tersebut. Kata Kunci : Asuransi, Kalim Asuransi, Resiko Tertolak, Kendaraan PT Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung is an insurance company that is trusted by the government, which can provide guaranteed guarantees for guaranteed vehicles, this company can guarantee damage and loss of the vehicle. The claim process carried out in order to pass approval must meet the requirements determined by the company. Based on the background that has been mentioned, the problem formulation in this research can be drawn, namely, How is the motor vehicle insurance claim process at PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung, What are the Requirements for the PT Insurance Claim Process. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung and How to process motor vehicle insurance claims by reducing the risk of applications being rejected at PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung. There is also the aim of this research, to understand how to claim insurance at PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung, to find out the conditions for PT motor vehicle insurance claims. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung and to find out the motor vehicle insurance claim process by reducing the risk of applications being rejected at PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung. This research was conducted using qualitative methods and through observation, interviews and literature study techniques. Carried out for 51 days, starting from January 10 2024 – February 29 2024. The results of this research are that insurance claims were rejected at PT. Jasaraharja Putera Branch Office Bandar Lampung, and with the provision of conditions and information on matters that can result in claims being rejected, the public can pay more attention to these matters. Keyword : Insurance, Insurance Claim, Denied Risk, Vehicle

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Keuangan dan Perbankan
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 24 Jan 2025 08:32
Terakhir diubah: 24 Jan 2025 08:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81490

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir