Hartono, SUSILOWATI (2011) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL KELAS IV SD NEGERI 7 WONODADI KECAMATAN GADINGREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover 2.pdf - Published Version Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (278Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (482Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (129Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lampiran.pdf - Published Version Download (712Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (413Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Dalam penelitian hasil belajar siswa kelas IV semester Ganjil Sekolah Dasar Negeri 7 Wonodadi Kecamatan Gadingrejo yang berjumlah 25 orang. Penelitian ini dilakukan karena siswa memperoleh nilai pada pelajaran Matematika pada pokok bahasan diperoleh rata-rata 50. Siswa yang memperoleh nilai 65 sebagai angka Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) baru 54%. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan proses pembelajaran dilakukan melalui kegiatan eksperimen, diskusi dan presentasi yang membuat suasana belajar yang menyenangkan. Penerapan metode kontekstual merupakan metode pembelajaran yang menekankan pada kegiatan siswa dalam belajar. Pembelajaran menjadi bermakna jika pembelajaran diorganisasikan pada kegiatan yang tampak riel. Aspek yang diamati dalam penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran Matematika. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus tindakan dan setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Rata-rata presentasi aktivitas siswa pada siklus I dan II adalah 56% dan 84%. Sedangkan hasil rata-rata tes pada siklus I dan II adalah 63,32 dan 75,12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan aktivitas siswa dalam belajar dari siklus satu ke siklus dua.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 29 Jan 2014 04:50 |
Terakhir diubah: | 29 Jan 2014 04:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/818 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |