PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL KELAS IV SD NEGERI 7 WONODADI KECAMATAN GADINGREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Hartono, SUSILOWATI (2011) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL KELAS IV SD NEGERI 7 WONODADI KECAMATAN GADINGREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover 2.pdf - Published Version

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (278Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (482Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (129Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf - Published Version

Download (712Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (413Kb)

Abstrak

Dalam penelitian hasil belajar siswa kelas IV semester Ganjil Sekolah Dasar Negeri 7 Wonodadi Kecamatan Gadingrejo yang berjumlah 25 orang. Penelitian ini dilakukan karena siswa memperoleh nilai pada pelajaran Matematika pada pokok bahasan diperoleh rata-rata 50. Siswa yang memperoleh nilai 65 sebagai angka Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) baru 54%. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan proses pembelajaran dilakukan melalui kegiatan eksperimen, diskusi dan presentasi yang membuat suasana belajar yang menyenangkan. Penerapan metode kontekstual merupakan metode pembelajaran yang menekankan pada kegiatan siswa dalam belajar. Pembelajaran menjadi bermakna jika pembelajaran diorganisasikan pada kegiatan yang tampak riel. Aspek yang diamati dalam penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar siswa pada pelajaran Matematika. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus tindakan dan setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Rata-rata presentasi aktivitas siswa pada siklus I dan II adalah 56% dan 84%. Sedangkan hasil rata-rata tes pada siklus I dan II adalah 63,32 dan 75,12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan aktivitas siswa dalam belajar dari siklus satu ke siklus dua.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 29 Jan 2014 04:50
Last Modified: 29 Jan 2014 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/818

Actions (login required)

View Item View Item