PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL MELALUI LAYANAN KONSELING KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0613052029, MASAYU OKY ASMANINGTYAS (2011) PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL MELALUI LAYANAN KONSELING KELOMPOK PADA SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (170Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab 5.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar LAMPIRAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (6Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kecerdasan emosional siswa yang rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah kecerdasan emosional dapat ditingkatkan melalui konseling kelompok pada siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung ?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kecerdasan emosional melalui konseling kelompok pada siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak 5 siswa kelas XI IPS 2 dan XI IPA 2 yang memiliki kecerdasan emosional rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan skala kecerdasan emosional. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah kecerdasan emosional siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji t dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh zhitung = 2,41 > ztabel = 2,132 maka, Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya kecerdasan emosional siswa yang rendah dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kecerdasan emosional siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok pada siswa kelas XI SMA Negeri muhammadiyah 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011. Saran yang dapat diberikan kepada siswa adalah siswa hendaknya memanfaatkan layanan konseling kelompok yang diadakan oleh guru pembimbing untuk lebih meningkatkan kecerdasan emosionalnya, disarankan juga bagi guru pembimbing untuk memberikan layanan konseling kelompok dalam rangka membantu meningkatkan kecerdasan emosional siswa. Untuk peneliti selanjutnya, sebaiknya dapat menggunakan skala kecerdasan emosional sebagai bahan untuk mengetahui siswa yang memiliki kecerdasan yang rendah sebelum diberikan perlakuan layanan konseling kelompok. Kata Kunci : Kecerdasan emosional, konseling kelompok.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 13 Apr 2015 05:08
Terakhir diubah: 16 Oct 2015 03:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8185

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir