ANALISIS CLASSROOM DISCOURSE DALAM AKTIVITAS PROBLEM SOLVING (Penelitian Evaluasi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 26 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024)

INDAH NABILLA , NUR LUTFIYYAH ZARIYATAN (2024) ANALISIS CLASSROOM DISCOURSE DALAM AKTIVITAS PROBLEM SOLVING (Penelitian Evaluasi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 26 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Indah Nabilla Nur Lutfiyyah Zariyatan.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL INDAH NABILLA NUR LZ - Indah Nabilla Nur Lutfiyyah Zariyatan.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN INDAH NABILLA NUR LZ - Indah Nabilla Nur Lutfiyyah Zariyatan.pdf

Download (3820Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan classroom discourse dalam aktivitas problem solving. Subjek penelitian ini adalah 12 siswa kelas VII A SMP Negeri 26 Bandar Lampung. Subjek tersebut dikelompokkan dalam kelompok siswa berkemampuan matematis tinggi, sedang, rendah, dan campuran dengan masing-masing kelompok terdiri dari tiga orang. Data penelitian ini merupakan data kualitatif tentang classroom discourse yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan yaitu kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa: (1) Bentuk classroom discourse yang dominan dimunculkan subjek adalah predicting or conjecturing, making a statement or sharing, relating, explaining, questioning, dan answering, (2) Classroom discourse lebih banyak muncul pada dua langkah problem solving yaitu memahami masalah dan merencanakan penyelesaian masalah, dan (3) Kelompok yang dominan memunculkan classroom discourse adalah kelompok siswa yang memiliki kemampuan matematis tinggi, kelompok siswa yang memiliki kemampuan matematis sedang, dan kelompok siswa yang memiliki kemampuan matematis campuran. Kata Kunci: bentuk discourse, classroom discourse, problem solving

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 03 Feb 2025 06:45
Terakhir diubah: 03 Feb 2025 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81872

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir