INDAH NABILLA , NUR LUTFIYYAH ZARIYATAN (2024) ANALISIS CLASSROOM DISCOURSE DALAM AKTIVITAS PROBLEM SOLVING (Penelitian Evaluasi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 26 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Indah Nabilla Nur Lutfiyyah Zariyatan.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL INDAH NABILLA NUR LZ - Indah Nabilla Nur Lutfiyyah Zariyatan.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN INDAH NABILLA NUR LZ - Indah Nabilla Nur Lutfiyyah Zariyatan.pdf Download (3820Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan classroom discourse dalam aktivitas problem solving. Subjek penelitian ini adalah 12 siswa kelas VII A SMP Negeri 26 Bandar Lampung. Subjek tersebut dikelompokkan dalam kelompok siswa berkemampuan matematis tinggi, sedang, rendah, dan campuran dengan masing-masing kelompok terdiri dari tiga orang. Data penelitian ini merupakan data kualitatif tentang classroom discourse yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan yaitu kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa: (1) Bentuk classroom discourse yang dominan dimunculkan subjek adalah predicting or conjecturing, making a statement or sharing, relating, explaining, questioning, dan answering, (2) Classroom discourse lebih banyak muncul pada dua langkah problem solving yaitu memahami masalah dan merencanakan penyelesaian masalah, dan (3) Kelompok yang dominan memunculkan classroom discourse adalah kelompok siswa yang memiliki kemampuan matematis tinggi, kelompok siswa yang memiliki kemampuan matematis sedang, dan kelompok siswa yang memiliki kemampuan matematis campuran. Kata Kunci: bentuk discourse, classroom discourse, problem solving
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 06:45 |
Terakhir diubah: | 03 Feb 2025 06:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81872 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |