PENGARUH VIRAL MARKETING, KOREAN WAVE, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

Reza , Widya Ningrum (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, KOREAN WAVE, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak_Reza Widya_2013031067 - eja.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img] File PDF
Full skripsi revisi tanpa lampiran_Reza Widya_2013031067 - eja.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2904Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Full skripsi tanpa bab pembahasan (revisi)_Reza Widya_2013031067 - eja.pdf

Download (2670Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penggunaan Internet dan media sosial telah mengubah perilaku konsumen, terutama dalam hal pembelian online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing, Korean wave, dan brand Ambassador terhadap keputusan pembelian online di marketplace Shopee pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP Universitas Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif-verifikatif dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling, terhadap 84 responden yang merupakan Mahasiswa aktif Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas lampung Angkatan 2020 dan 2021 sebagai pengguna internet aktif dan sering berbelanja online di marketplace Shopee. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linear sederhana dan regresi linear berganda dan diolah menggunakan aplikasi SPSS 25 untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen (viral marketing, Korean wave, brand Ambassador) dan variabel dependen (keputusan pembelian online) yang telah diputuskan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Viral Marketing, Korean Wave, dan Brand Ambassador mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian online di marketplace Shopee. Korean Wave muncul sebagai pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian online di marketplace ini, diikuti oleh Viral marketing danBrandAmbassador. Kata Kunci : Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Korean Wave, Perilaku Konsumen, Strategi Pemasaran,Viral Marketing. The use of the Internet and social media has changed consumer behavior, especially when it comesto online purchases. The aim of thisresearch isto determine the influence of Viral Marketing, Korean Wave, and the Brand Ambassador on online purchasing decisions on the Shopee marketplace among students of the Social Sciences Education Department, FKIP, University of Lampung. The research method used was descriptive-verification with a sampling technique, namely simple random sampling, of 84 respondents whowere active students of the Social Sciences Education Department, FKIP, University of Lampung class of 2020 and 2021 as active internet users and often shopped online at the Shopee marketplace. Data analysis was carried out using simple linear regression and multiple linear regression and processed using the SPSS 25 application to find out how much influence the independent variables (viral marketing, Korean wave, Brand Ambassador) and dependent variables (online purchasing decisions) had. The results of this research show that Viral Marketing, Korean Wave, and Brand Ambassadors have an influence on online purchasing decisions on the Shopee marketplace. Korean Wave emerged as the biggest influence on online purchasing decisions in this marketplace, followed by Viral marketing andBrandAmbassador. Keywords : Brand Ambassador, Purchase Decision, Korean

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 04 Feb 2025 07:44
Terakhir diubah: 04 Feb 2025 07:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/81996

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir