PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 8 METRO TIMUR

INTAN , BESTIKA PUTRI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 8 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_INTAN BESTIKA PUTRI - Intan Bestika Putri.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN_INTAN BESTIKA PUTRI - Intan Bestika Putri.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN_INTAN BESTIKA PUTRI - Intan Bestika Putri.pdf

Download (3825Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan LKPD terhadap hasil belajar IPA. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode quasi experiment dengan non- equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 59 orang peserta didik dengan pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes pilihan jamak, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengujian hipotesis yang pertama untuk melihat pengaruh menggunakan uji regresi linear sederhana, kemudian uji-t digunakan untuk melihat adanya perbedaan, serta uji N-Gain digunakan untuk melihat adanya peningkatan hasil belajar IPA. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan LKPD terhadap hasil belajar IPA dan terdapat perbedaan hasil belajar IPA antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol pada peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Kata kunci: hasil belajar IPA, STAD, LKPD

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 05 Feb 2025 06:25
Terakhir diubah: 05 Feb 2025 06:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82166

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir