PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) BERBANTUAN E-LKPD LYNK.ID TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV SD

DESVI , LENAIS PUTRI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) BERBANTUAN E-LKPD LYNK.ID TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Desvi Lenais Putri.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI_DESVI LENAIS PUTRI_FULL - Desvi Lenais Putri.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Desvi Lenais Putri.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas IV SD Nurul Huda Islamic School Metro. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh signifikan penerapan model pembelajaran TTW berbantuan e-LKPD lynk.id terhadap hasil belajar IPAS peserta didik. Metode penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment). Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalen control grup design. Populasi penelitian berjumlah 52 orang peserta dan sampel yang diambil yaitu 52 orang peserta didik, sampel ditentukan dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan non-tes. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian yang diperoleh dari pengujian hipotesis yaitu Fhitung>Ftabel artinya terdapat pengaruh dari penerapan model TTW berbantuan e- LKPD lynk.id terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas IV SD Nurul Huda Islamic School Metro tahun ajaran 2023/2024. Kata kunci: hasil belajar, lynk.id, TTW. The problem in the research was the low science learning outcomes of grade IV students of Nurul Huda Islamic School Metro Elementary School. The purpose of this research was to determine the significant effect of the application of the TTW learning model assisted by lynk.id e-LKPD on students' science learning outcomes. This research method is a quasi-experiment. The research design used is a non-equivalent control group design. The research population was 52 participants and the sample taken was 52 students, the sample was determined by the total sampling technique. Data collection techniques were carried out using test and non-test techniques. The hypothesis test used was a simple linear regression test. The results of the research obtained from the hypothesis testing were Fcount>Ftable, which means that there was an effect of the application of the TTW model assisted by e-LKPD lynk.id on the science learning outcomes of grade IV students of SD Nurul Huda Islamic School Metro in the 2023/2024 academic year Keywords: learning outcomes, lynk.id, TTW.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 06 Feb 2025 04:15
Terakhir diubah: 06 Feb 2025 04:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82350

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir