SELVIANA , WULANDARI (2024) ANALISIS HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA DALAM PENGGUNAAN LEMBAR KERJA ARGUMENTATIF LIVEWORKSHEET MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRACT_1913024031_SELVIANA WULANDARI-3 - Selviana Wulandari.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL_1913024031_SELVIANA WULANDARI-1-86 - Selviana Wulandari.pdf Restricted to Hanya staf Download (2536Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN_1913024031_SELVIANA WULANDARI-2 - Selviana Wulandari.pdf Download (1196Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis HOTS siswa dalam penggunaan lembar kerja argumentatif Liveworksheet melalui model Discovery Learning siswa di SMP N 3 Bandar Lampung pada materi Sistem Gerak Manusia. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretets-posttest non equivalent control group design. Populasi pada penelitian ini berjumlah 224 siswa, dengan sampel 64 siswa yang terdiri dari 32 siswa kelas eksperimen dan 32 siswa kelas kontrol. Adapun pengambilan sampel secara simple random sampling. Kelas eksperimen diberikan pembelajaran menggunakan lembar kerja argumentatif Liveworksheet melalui model Discovery Learning, sedangkan kelas kontrol melakukan pembelajaran tanpa menggunakan lembar kerja argumentatif Liveworksheet. Instrumen penelitian berupa soal pretetsposstest dan angket tanggapan peserta didik. Data HOTS siswa pada penelitian ini diperoleh dari hasil pretest-posttest dan dianalisis menggunakan Independent sample T-test pada taraf signifikasi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan HOTS peserta didik yang signifikan antara penggunaan penggunaan lembar kerja argumentatif Liveworksheet melalui model Discovery Learning dengan tanpa menggunakan lembar kerja argumentatif Liveworksheet. Rata-rata N-Gain HOTS siswa di kelas eksperimen sebesar 0,64 (sedang) lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol sebesar 0,20 (rendah). Sebagian besar peserta didik memberikan respon yang sangat baik terhadap pembelajaran menggunakan lembar kerja argumentatif Liveworksheet melalui model Discovery Learning. Kata Kunci : High Order Thingking Skills (HOTS), Liveworksheet, Model Discovery Learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 08:52 |
Terakhir diubah: | 06 Feb 2025 08:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82462 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |