Rohantika , Zainah (2024) PENGARUH MULTI-STAGE DISCUSSION DENGAN GOOGLE CLASSROOM DAN WHATSAPP DALAM PEMBELAJARAN HUKUM NEWTON TENTANG GRAVITASI TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILLS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Rohantika Zainah.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Rohantika Zainah.pdf Restricted to Hanya staf Download (1064Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rohantika Zainah.pdf Download (1167Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran online atau daring merupakan pembelajaran yang menggunakan jaringan internet dengan aksesibilitas, koneksivitas, fleksibilitas. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan inovasi pembelajaran menggunakan model pembelajaran multi-stage discussion dengan menggunakan media seperti google classroom dan whatsapp. Model pembelajaran multi-stage discussion sangat tepat digunakan agar dapat mengembangkan kualitas berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skill) peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan Multi-stage discussion dengan google classroom dan whatsapp dalam pembelajaran hukum newton tentang gravitasi terhadap Higher Order Thinking Skill peserta didik di SMAN 1 Tanjung Raja Kelas X. penelitian ini menggunakan metode Quasi Eksperime dengan desain the matching only post-test kontrol group design, penelitian yang dilakukan di SMA N 1 Tanjung Raja melibatkan 35 peserta didik kelas ekprimen dan 36 peserta didik sebagai kelas kontol. Hasil penelitian, penelitian ini dilakukan sebanyak 3 kali pertemuan setiap masing-masing kelas. hasil pretest pada kedua kelas eksperimen dan kelas kontrol cenderung relative sama dengan selisih 9,1%, sedangkan pada posttest rata-rata memiliki selisih 15.9%. Peningkatan dari pretest dan posttest pada kelas kontrol mengalami peningkatan sebesar 16.5%, dan pada kelas eksperimen 41,5%. Hasil N- gain diperoleh pada kelas kontrol 0,42 dan kelas eksperimen 0,54 dengan kategori sedang. hasil uji normalitas semua data > 0,05 maka Ho diterima yang artinya semua data berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas 0,264 > 0,05 uji hipotesis independent t-test diperoleh (Sig.2) sebesar 0,000 < 0,05. thitung 97,158 > ttabel 1,995, artinya Ho ditolak dan Ha diterima, Multi-stage discussion dengan google classroom dan whatsapp terhadap higher Order thinking skill, memberikan pengaruh. Kata Kunci : Google Classroom, Higher Order Thinking Skills, Hukum Newton Fisika, Multi-Stage Discussion, Whatsapp
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 14:07 |
Terakhir diubah: | 10 Feb 2025 14:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82779 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |