0643022023, HERI WARDOYO (2011) PENGARUH MINAT DAN AKTIVITAS DALAM PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 PULAU PANGGUNG KABUPATEN TANGGAMUS. UNSPECIFIED.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar isi.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Lampiran.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Moto.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat Hidup.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab I.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab II.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (89Kb) |
||
|
File PDF
Bab V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Minat adalah suatu rasa lebih suka dan rasa ketertarikan pada suatu hal atau aktivitas, tanpa ada yang menyuruh. Minat menggerakkan individu untuk melakukan sesuatu dengan sadar. Dalam hubungannya dengan kegiatan belajar, minat menjadi motor penggerak untuk dapat mencapai tujuan yang diinginkan, tanpa adanya minat, tujuan belajar tidak akan tercapai secara maksimal. Selain minat, aktivitas selama proses belajar tersebut juga memegang peranan penting. Aktivitas atau kegiatan yang bersifat tindakan merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan siswa dalam proses pembelajaran. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan siswa dalam belajar, maka semakin baik proses pembelajaran yang terjadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mngetahui (1) pengaruh minat belajar siswa melalui pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar, (2) pengaruh aktivitas siswa melalui pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar, dan (3) pengaruh minat dan aktivitas siswa dalam pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar Penelitian ini merupakan studi eksperimen dengan populasi penelitian yang digunakan dari populasi yang terdiri dari 8 kelas diambil 1 kelas sebagai sampel. Sampel yang diperoleh adalah kelas VII-A yang berjumlah 32. Variabel penelitian terdiri dari dua variabel bebas, yaitu minat dan aktivitas, serta hasil belajar sebagai variabel terikat yang diukur dengan menggunakan tes hasil belajar dalam bentuk esai, sedangkan minat dan aktivitas dengan menggunakan angket minat dan lembar observasi aktivitas. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan disimpulkan: (1) Minat belajar siswa dengan menggunakan pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. (2) Aktivitas siswa dengan menggunakan pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. (3) Minat belajar dan aktivitas siswa dengan menggunakan pembelajaran inkuiri terbimbing berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci: minat belajar, aktivitas siswa, inkuiri terbimbing, hasil belajar siswa
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 16 Apr 2015 06:10 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8290 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |