PENGARUH KONTEN KEORGANISASIAN AKUN TIKTOK @KOMUNIKASIUNILA TERHADAP MINAT MAHASISWA BARU UNTUK BERORGANISASI

Nabilla Salsabila, Putrie (2024) PENGARUH KONTEN KEORGANISASIAN AKUN TIKTOK @KOMUNIKASIUNILA TERHADAP MINAT MAHASISWA BARU UNTUK BERORGANISASI. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - nabilla.salsabilaputrie2019 nabilla.salsabilaputrie2019.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FUL TANPA LAMPIRAN - nabilla.salsabilaputrie2019 nabilla.salsabilaputrie2019.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FUL TANPA BAB PEMBAHASAN - nabilla.salsabilaputrie2019 nabilla.salsabilaputrie2019.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Media sosial menjadi bagian kehidupan dari manusia. Media soal merupakan platform digital yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi, berbagi konten dan terlibat dalam aktivitas sosial secara online. Media sosial hadir membawa perkembangan internet yang berguna untuk kehidupan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten keorganisasian tiktok HMJ Ilmu Komunikasi Universitas Lampung terhadap minat mahasiswa baru untuk berorganisasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Elaboration Likelihood Model. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Metode survei yang digunakan bertujuan untuk memperoleh data dari tempat tertentu. Jumlah sampel 124 responden berdasarkan rumus slovin. Uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2 ) dan uji signifikansi pengaruh parsial (uji t) Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh konten keorganisasian tiktok HMJ Ilmu Komunikasi Universitas Lampung berpengaruh sebesar 38,7% terhadap variabel minat mahasiswa baru untuk berorganisasi. Sedangkan sisanya 61,3% disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Maka dapat disimpulkan bahwa model teori Elaboration Likelihood Model pada konten keorganisasian tiktok HMJ Ilmu Komunikasi Universitas Lampung memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa baru untuk berorganisasi. Rekomendasi untuk peneltiian selanjutnya agar dapat meneliti faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti, seperti konten-konten dari media sosial ataupun pengaruh dari lingkungan sekitar itu sendiri. Sehingga dapat diketahui seluruh faktor yang mempengaruhi minat berorganisasi mahasiswa. Kata Kunci : Pengaruh Konten Keorganisasian, Minat Berorganisasi, Tiktok Media sosial menjadi bagian kehidupan dari manusia. Media soal merupakan platform digital yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi, berbagi konten dan terlibat dalam aktivitas sosial secara online. Media sosial hadir membawa perkembangan internet yang berguna untuk kehidupan sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten keorganisasian tiktok HMJ Ilmu Komunikasi Universitas Lampung terhadap minat mahasiswa baru untuk berorganisasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Elaboration Likelihood Model. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Metode survei yang digunakan bertujuan untuk memperoleh data dari tempat tertentu. Jumlah sampel 124 responden berdasarkan rumus slovin. Uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2 ) dan uji signifikansi pengaruh parsial (uji t) Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh konten keorganisasian tiktok HMJ Ilmu Komunikasi Universitas Lampung berpengaruh sebesar 38,7% terhadap variabel minat mahasiswa baru untuk berorganisasi. Sedangkan sisanya 61,3% disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Maka dapat disimpulkan bahwa model teori Elaboration Likelihood Model pada konten keorganisasian tiktok HMJ Ilmu Komunikasi Universitas Lampung memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa baru untuk berorganisasi. Rekomendasi untuk peneltiian selanjutnya agar dapat meneliti faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti, seperti konten-konten dari media sosial ataupun pengaruh dari lingkungan sekitar itu sendiri. Sehingga dapat diketahui seluruh faktor yang mempengaruhi minat berorganisasi mahasiswa. Kata Kunci : Pengaruh Konten Keorganisasian, Minat Berorganisasi, Tiktok

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 11 Feb 2025 07:18
Terakhir diubah: 11 Feb 2025 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/82996

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir