PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI Jurusan Bangunan Semester Ganjil SMK Negeri 2 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2012/2013)

0713021052, WAHYU NINGSIH (2012) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI Jurusan Bangunan Semester Ganjil SMK Negeri 2 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2012/2013). UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. COVER.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. COVER DALAM.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. PENGESAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. PERSETUJUAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. MOTO.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. PERSEMBAHAN.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. SANWACANA.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab I.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab II.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III.pdf

Download (172Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (63Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab V.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) merupakan jenis pembelajaran kooperatif yang dirancang untuk memengaruhi pola interaksi siswa. Ciri khasnya adalah penomoran siswa pada masing-masing kelompok dan guru hanya menunjuk seorang siswa yang mewakili kelompoknya tanpa memberi tahu terlebih dahulu siapa yang akan mewakili kelompok itu. Penerapan pembelajaran konvensional di SMK N 2 Bandarlampung membuat siswa tidak terlibat secara aktif dalam interaksi belajar. Peran guru dalam pembelajaran terlihat lebih dominan sehingga berdampak pada rendahnya hasil siswa, yang ditunjukkan pada rendahnya presentase ketuntasan belajar siswa pada ulangan mid semester hanya sekitar 25%. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan bangunan SMK N 2 Bandarlampung tahun pelajaran 2012/2013, sedangkan sempel penelitian ini adalah siswa kelas XI Teknik Batu Beton (TBB) dan XI Teknik Konstruksi Kayu (TKK) yang dipilih secara acak. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest yang melibatkan dua kelompok. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe NHT sama dengan rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata kunci: Model pembelajaran kooperatif tipe NHT dan hasil belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 16 Apr 2015 06:08
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 04:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8306

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir