Triana , Setia Lestari (2024) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X SMAN 1 BANJAR AGUNG PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .
  | 
            
              
File PDF
 Abstrak - Triana Setia Lestari.pdf Download (1434Kb) | Preview  | 
          |
| 
              
File PDF
 SKRIPSI full triana - Triana Setia Lestari.pdf Restricted to Hanya staf Download (2059Kb) | Minta salinan  | 
          ||
  | 
            
              
File PDF
 SKRIPSI full triana TANPA BAB PEMBAHASAN - Aldi Razalia.pdf Download (2027Kb) | Preview  | 
          
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan Literasi Sains peserta didik kelas X SMAN 1 Banjar Agung pada pelajaran Biologi materi Perubahan Lingkungan. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi-eksperimen Non-equivanlent Control Group. Sampel dari penelitian ini adalah 71 peserta didik kelas X SMAN 1 Banjar Agung tahun Pelajaran 2023/2024 yang diambil dari dua kelas yaitu kelas X MIPA 1 dan X MIPA 2 yang dipilih dengan Teknik purposive sampling. Data rata-rata nilai N-gain sebagai hasil kemampuan literasi sains dianalisis dengan uji Independent Sample t-Test. Data angket tanggapan peserta didik dianalisis secara deskriptif. Hasil uji Independent Sample t-Test pada Sig. 0,04<0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Literasi Sains peserta didik kelas X SMAN 1 Banjar Agung. Hal ini di tunjukkan dari hasil nilai N-gain kelas Eksperimen sebesar 60 (Sedang) dan kenaikan literasi sains kelas eksperimen pada aspek K1 (0,61) K2 (0,60) dan K3 (0,58). Kata Kunci : Problem Based Learning dan Kemampuan Literasi Sains
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi | 
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi  | 
        
| Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi | 
| Pengguna Deposit: | . . Yulianti | 
| Date Deposited: | 12 Feb 2025 03:56 | 
| Terakhir diubah: | 12 Feb 2025 03:56 | 
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83191 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        Lihat Karya Akhir | 
        