PENGARUH PERSEPSI SIWA TENTANG FASILITASBELAJAR DISEKOLAH DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 KASUI WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

0643031018, Ike Reginasti (2013) PENGARUH PERSEPSI SIWA TENTANG FASILITASBELAJAR DISEKOLAH DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 KASUI WAY KANAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (192Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160Kb)

Abstrak

Hasil belajar merupakan prestasi yang di dapat atau di peroleh siswa selama mengikuti proses belajar mengajar disekolah. Kurangnya interaksi antara siswa dengan guru dan sesame elemen yang ada disekolah akan mengurangi semangat belajar siswa sehingga prestasi belajar siswa pun akan menurun. Oleh karena itu, di perlukan adanya kerjasama dan interaksi antar elemen yang ada di sekolah.Banyak faktor yang diduga berpengaruh terhadap hasil belajar, di antaranya adalah persepsi siswa tentang fasilitas belajar disekolah dan minat belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas belajar siswa disekolah dan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI semester ganjil SMA Negeri 1 Kasui Way Kanan tahun pelajaran 2011/2012. Permasalahan penelitian ini adalah: (1)Apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas belajar disekolah terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI semester ganjil SMA N 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012? (2)Apakah ada pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI semester ganjil SMA N 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012? (3)Apakah ada pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas belajar di sekolah dan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI semester ganjil SMA N 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012? Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan metode Expos facto dan surve. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument yang berbentuk angket, dengan skala pengukuran responden yang menggunakan skala ukur samantik diferrensial. Sampel sebanyak 59 siswa diambil dengan menggunakan proportional random sampling. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan observasi, dokumentasi, studi kepustakaan, dan angket.Untuk menguji hipotesis 1 dan 2 digunakan statistik t dengan model regresi linier sederhana, sedangkan hipotesis keti gamenggunak anstatistik F dengan model regresi linier multipel. Berdasarkanhasilanalisis data yang dilakukanmakahasilnyasebagaiberikut: (1)Ada pengaruh positif antara persep sisiswa tentang failitas belajardisekolah terhadap hasil belajar ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Kasui Way KananTahunPelajaran 2011/2012. Dapat dilihat bahwa t hitung diperoleh sebesar 4,938 dan t tabel 2,01dengan demikian t hitung > t tabel maka H 0 ditolak dan H diterima, dan sig. 0,000 < 0,05 (signifikan). 1 (2)Ada pengaruh positif antara minat belajar siswa disekolah terhadap hasil belajar ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012. Dapat dilihat bahwa t hitung diperoleh sebesar 9,234 dan t 2,01dengan demikian t hitung > t tabel maka H 0 ditolak dan H 1 tabel diterima, dan sig. 0,000 < 0,05 (signifikan). (3)Ada pengaruh positif antara persepsi siswa tentang failitas belajardisekolah dan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi kelas XI SMA Negeri 1 Kasui Way Kanan Tahun Pelajaran 2011/2012. Dapat dilihat bahwa f diperoleh sebesar 50,471 dan f tabel 3,16 dengan demikian f hitung > f tabel maka H 0 hitung ditolak dan H diterima, dan sig. 0,000 < 0,05 (signifikan). Kata Kunci: Fasilitas, MinatdanHasilBelajar

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: UPT . TIK6
Date Deposited: 16 Apr 2015 06:05
Last Modified: 16 Apr 2015 06:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8336

Actions (login required)

View Item View Item