PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF, PERSEPSI MANFAAT, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN BNI MOBILE BANKING PADA MAHASISWA PIPS UNIVERSITAS LAMPUNG

ZALFA, MERCURY (2025) PENGARUH PERILAKU KONSUMTIF, PERSEPSI MANFAAT, DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN BNI MOBILE BANKING PADA MAHASISWA PIPS UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ASBTRACT.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1359Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1187Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumtif, persepsi manfaat, dan literasi keuangan secara parsial dan simultan terhadap keputusan menggunakan BNI Mobile Banking pada Mahasiswa Jurusan PIPS FKIP Universitas Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto juga survey. Populasi pada penelitian ini ialah sebanyak 187 orang mahasiswa Jurusan PIPS FKIP Universitas Lampung Angkatan 2020. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling yang berjumlah 127 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan dengan uji regresi linear sederhana atau melalui uji t dan pengujian secara simultan dilakukan dengan menggunakan uji regresi linear berganda atau melalui uji F. Hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh secara parsial maupun simultan antara perilaku konsumtif, persepsi manfaat, dan literasi keuangan terhadap keputusan menggunakan BNI Mobile Banking Mahasiswa Jurusan PIPS FKIP Universitas Lampung. Berdasarkan analisis data yang diperoleh dari perhitungan SPSS, diketahui bahwa keputusan menggunakan BNI Mobile Banking dipengaruhi oleh perilaku konsumtif, persepsi manfaat, dan literasi keuangan sebesar 28% dan sisanya sebesar 72% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : BNI Mobile Banking, Literasi Keuangan, Perilaku Konsumtif, Persepsi Manfaat.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308429249 . Digilib
Date Deposited: 14 Feb 2025 02:08
Terakhir diubah: 14 Feb 2025 02:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83470

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir