IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK

Winda, Lestari (2024) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - Winda Lestari.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Winda Lestari.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1364Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Winda Lestari.pdf

Download (1172Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi pembelajaran berdiferensiasi menggunakan model guided inquiry terhadap peningkatan rata-rata kemampuan berpikir kritis yang dignifikan serta mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis yang sama pada gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Padang Cermin tahun ajaran 2023/2024 dengan sampel kelas X1 dan X2. Desain penelitian yang digunakan, yaitu one grup pretest-posttest design. Instrumen penelitian yang digunakan, yaitu instrumen gaya belajar yang terdiri dari 36 pertanyaan dan lembar tes yang terdiri dari 10 soal pilihan jamak dengan indikator kemampuan berpikir kritis. Uji hipotesis menggunakan uji paired sample t-test dan uji one way anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan antara nilai pretest dan posttest peserta didik dimana terjadi peningkatan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Selain itu, nilai uji one way anova diperoleh lebih besar daripada 0,05 yang menyatakan bahwa tidak ada perbedaan kemampuan berpikir kritis peserta didik antar gaya belajar visual, auditori, dan kinestetik. Kata kunci: pembelajaran berdiferensiasi, gaya belajar, guided inquiry, kemampuan berpikir kritis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 13 Feb 2025 07:24
Terakhir diubah: 13 Feb 2025 07:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83569

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir