0913031086, Gusti Natalia Tambunan (2013) PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI ORANG TUA, CARA GURU MENGAJAR, DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SEMESTER GANJIL SMP PGRI 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (7Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (6Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (800Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (16Mb) |
||
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (32Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan sebagai usaha yang disengaja dan terencana untuk membantu potensi dan kemampuan anak tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan juga sekolah, orang tua, dan masyarakat. Dalam meningkatkan mutu pendidikan, fungsi sekolah sangat penting. Sekolah merupakan suatu lembaga pendidikan yang mempunyai tugas untuk membentuk manusia berkualitas dalam pengetahuan, sikap, maupun keterampilan yang pencapaiannya dilakukan terencana, terarah, dan sistematis. Salah satu tujuan siswa bersekolah adalah untuk mencapai prestasi belajar yang maksimal sesuai dengan kemampuannya. Penelitian ini bertujuan untuk apakah ada pengaruh kondisi sosial ekonomi orang tua, cara guru mengajar, dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP PGRI 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP PGRI 6 Bandar Lampung berjumlah 366 siswa dengan jumlah sampel 188 siswa, yang diambil dengan teknik sampel random sampling. Teknik mengumpulkan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara, dan angket. Untuk menguji hipotesis satu, dua, dan tiga menggunakan model regresi linier sederhana dan hipotesis keempat menggunakan model regresi multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: 1. Ada pengaruh kondisi sosial ekonomi orang tua terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP PGRI 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 sebesar 24%. 2. Ada pengaruh cara guru mengajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP PGRI 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 sebesar 25,3%. 3. Ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP PGRI 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 sebesar 22,7%. 4. Ada pengaruh kondisi sosial ekonomi orang tua, cara guru mengajar, dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VII SMP PGRI 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013 sebesar 60,2%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 16 Apr 2015 05:57 |
Terakhir diubah: | 16 Apr 2015 05:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8368 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |