ANNISA NUR, EFANTI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAKI.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2570Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2446Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran REACT terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah 192 siswa kelas VIII SMP Negeri 34 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2023/2024 yang terdistribusi dalam tujuh kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling, sehingga terpilih siswa kelas VIII-4 sebanyak 27 siswa sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII-1 sebanyak 26 siswa sebagai kelas kontrol. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest-only control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kemapuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model pembelajaran REACT lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran REACT berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2308206277 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Feb 2025 01:48 |
Terakhir diubah: | 15 Feb 2025 01:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83791 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |