Mei, Guna Cikita Pilagis (2025) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MATERI BIOTEKNOLOGI DI MTS MAMBA’UL ULUM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1.ABSTRAK.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2.SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2593Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3.SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1991Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Project Based Learning terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik materi bioteknologi di MTs Mamba′ul Ulum. Sampel pada penelitian ditetapkan dengan ini menggunakan teknik purposive sampling dan didapatkan sampel sebanyak 35 peserta didik dari kelas IXB sebagai kelas eksperimen dan 36 peserta didik dari kelas IXC sebagai kelas kontrol. Jenis desain yang digunakan dalam penelitian ini yaitu quasi eksperiment dengan desain yang digunakan non equivalent control group design. Data yang digunakan yaitu data kuantitatif hasil pretest dan posttest soal bentuk essay serta data kualitatif hasil angket tanggapan peserta didik. Data dianalisis dengan menggunkan uji independent sample t test. Hasil uji hipotesis menunjukan nilai Sig. (2-tailed) 0,001 ˂ 0,05 sehingga H1 diterima dan H0 ditolak, hasil tersebut berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kemampuan berpikir kritis peserta didik antara kedua kelas. Hasil angket tanggapan peserta didik juga menunjukkan respon dengan kategori baik dengan rata- rata 70,5%. Dengan demikian, model PjBL berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada materi Bioteknologi di MTs Mamba′ul Ulum. Kata kunci: berpikir kritis, model PjBL, bioteknologi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 2308236395 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 02:34 |
Terakhir diubah: | 18 Feb 2025 02:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84153 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |