1113068003, Hayati (2012) PENINGKATAN KETERAMPILAN GERAK DASAR LOMPAT JAUH GAYA SCHNEPPER DENGAN METODE PEMBELAJARAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS IVB DI SD NEGERI 4 SAWAH LAMA, KEC.T.KARANG TIMUR BANDAR LAMPUNG T.P. 2012/2013. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (53Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuanuntukmemperbaiki danmeningkatkanproses pembelajaran gerak dasar lompat jauh gaya schnepper pada siswa kelas IVB di SD Negeri 4 Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, Tahun Pelajaran 2012/2013 dengan memberikan tindakan berupa penggunaan metode pembelajaran modifikasi alat berupa keset, kardus dan matrass serta papan tolakan (box) yang berukuran lebih lebar danbola plastik yang diletakkan di tempat pendaratan. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), dengan menggunakan dua siklus. Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IVB di SD Negeri 4 Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, Tahun Pelajaran 2012/2013yang berjumlah 34 siswa terdiri dari 20 putra dan 14 putri. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan menggunakan instrumen penilaian tesketerampilangerak dasar lompat jauh gayaschnepperdengan rentang penilaian 1-3. Hasil penelitian menunjukkan: padates awal hanya mencapai ketuntasan 20,59% hal ini berarti masihsangat rendahnya kemampuan gerak dasar siswa dalam melakukan gerak dasar lompat jauh gaya schnepper. Pada siklus pertama melalui metode pembelajaran modifikasi alat berupa keset kardus dan matrass diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar meningkat menjadi 55,88%, hal itu berarti tindakan belum memenuhi ketuntasan belajar. Pada siklus keduamelalui metode pembelajaran modifikasi alat berupapapan tolakan (box) yang berukuran lebih lebar, matrass dan bola plastik yang diletakkan di tempat pendaratan diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar mengalami peningkatan menjadi 85,29%, hal ini berarti proses pembelajaran telah mencapai ketuntasan belajar secara klasikal dengan peningkatan hasil belajar lebih dari 50%. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran atletik khususnya pada materi gerak dasar lompat jauh gayaschnepperdenganpemberian tindakan berupa penggunaan metode pembelajaran modifikasi alat yang dibuat secara sederhana dan kreatif dapat memperbaiki dan meningkatkan hasil pembelajaran keterampilan gerak dasar lompat jauh gaya schnepper pada siswa kelas kelas IVB di SD Negeri 4 Sawah Lama, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, Tahun Pelajaran 2012/2013.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 16 Apr 2015 06:01 |
Terakhir diubah: | 09 Sep 2015 07:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8425 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |