REGITA , TRI ASTUTI (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF IPA KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK_REGITA TRI ASTUTI - Regita Tri Astuti.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
FULL SKRIPSI_REGITA TRI ASTUTI - Regita Tri Astuti.pdf Restricted to Hanya staf Download (2507Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_REGITA TRI ASTUTI - Regita Tri Astuti.pdf Download (2643Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas V di SDN 24 Tulang Bawang Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model project based learning berbantuan video pembelajaran terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik kelas V SD. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Design. Design penelitian ini adalah pretest posttest group design. Populasi berjumlah 63 orang dan sampel yang digunakan yaitu 63 peserta didik kelas VA dan VB. Sampel ditentukan dengan teknik non probability sampling. Pengumpulan data dengan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh model project based learning berbantuan video pembelajaran terhadap kemampuan berpikir kreatif IPApeserta didik kelas V di SDN 24 Tulang Bawang Tengah. Kata kunci : IPA, kemampuan berpikir kreatif, project based learning, video pembelajaran. ABSTRACT THE INFLUENCE OF THE PROJECT BASED LEARNING MODEL ASSISTED WITH VIDEO LEARNING ON THE ABILITY TO THINK CREATIVELY IN SCIENCE CLASS V PRIMARY SCHOOL By REGITA TRI ASTUTI The issue in this research is the low creative thinking ability of fifth-grade students at SDN 24 Tulang Bawang Tengah. This study aims to determine the influence of using a project-based learning model assisted by instructional videos on the creative thinking ability of fifth-grade students at SD. The research method employed is Quasi Experimental Design, with a pretest-posttest group design. The population consists of 63 individuals, and the sample includes 63 students from classes VA and VB, selected using non-probability sampling. Data collection involves techniques such as tests and observations. The research results indicate an impact of the project-based learning model assisted by instructional videos on the creative thinking ability in Science of fifth-grade students at SDN 24 Tulang Bawang Tengah. Keywords: Creative thinking skills, learning videos, project based learning, science.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 08:31 |
Terakhir diubah: | 18 Feb 2025 08:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84350 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |