PENERAPAN MEDIA BENDA ASLI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN 1 PERUMNAS WAY HALIM BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Said, TUSTIAWATI (2011) PENERAPAN MEDIA BENDA ASLI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SDN 1 PERUMNAS WAY HALIM BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Menyetuui.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (178Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (186Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (215Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (211Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (344Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (409Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pelajaran akan lebih menarik, apabila dihubungkan dengan pengalaman-pengalaman anak Penelitian bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA Siswa Kelas IV dengan untuk penerapan media benda asli. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang merupakan suatu bentuk penelitian yang dilaksanakan oleh guru untuk memecahkan masalah yang dihadapi dalam melaksanakan tugas pokoknya, yaitu mengelola pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran IPA dengan menerapkan media benda asli berbasis kontekstual dapat meningkatkan hasil dan aktivitas belajar. Pada siklus I rata-rata hasil belajar yang diperoleh adalah 72.34 meningkat menjadi 89.47 pada siklus II sedangkan aktivitas belajar jumlah siswa yang aktif siklus I 25 orang siswa meningkat menjadi 34 orang siswa pada siklus II. Kata Kunci : Media Benda Asli, Aktivitas, dan Hasil Belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 30 Jan 2014 06:55
Terakhir diubah: 30 Jan 2014 06:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/844

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir