HUBUNGAN PEMAHAMAN GURU TENTANG PENILAIAN PORTOFOLIO DENGAN IMPLEMENTASI PENILAIAN PORTOFOLIO PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KOTA BANDAR LAMPUNG

SEPTI DWI, KRISNAWATI (2025) HUBUNGAN PEMAHAMAN GURU TENTANG PENILAIAN PORTOFOLIO DENGAN IMPLEMENTASI PENILAIAN PORTOFOLIO PADA LEMBAGA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1122Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1021Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah guru belum mampu memahami konsep dan tahapan pelaksanaan penilaian portofolio pada lembaga PAUD. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan pemahaman guru tentang penilaian portofolio dengan implementasi penilaian portofolio pada lembaga PAUD di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Taman Kanak-kanak di se-Kecamatan Enggal Kota Bandar Lampung dengan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh, yaitu 38 guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai pearson correlation sebesar 0,760 yang memiliki arti bahwa hubungan pemahaman guru tentang penilaian portofolio dengan implementasi penilaian portofolio berada pada kategori kuat. Kemudian, mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, maka sesuai ketentuan Ha diterima yang berarti terdapat hubungan pemahaman guru tentang penilaian portofolio dengan implementasi penilaian portofolio.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2308060445 . Digilib
Date Deposited: 20 Feb 2025 01:48
Terakhir diubah: 20 Feb 2025 01:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84613

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir