Mira , Desrina (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK MUATAN IPS PADA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Mira Desrina.pdf Download (163Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Mira Desrina.pdf Restricted to Hanya staf Download (2089Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Mira Desrina.pdf Download (1789Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar menjadi fokus utama penelitian ini. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh model Project Based Learning terhadap hasil belajar tematik muatan IPS pada peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Metode dalam penelitian ini adalah Pre-Exsperimental Design dengan jenis One Group Pre test Post test Design. Populasi penelitian ini berjumlah 50 orang peserta didik dengan sampel sebanyak 25 orang peserta didik yang ditentukan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Project Based Learning terhadap hasil belajar tematik muatan IPS pada peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Metro Selatan. KatThe problem in this study is the low learning outcomes of fifth grade elementary school students, which is the main focus of this study. The purpose of the study was to analyze the effect of the Project Based Learning model on thematic learning outcomes of social studies content in grade V elementary school students. The method in this research is Pre-Experimental Design with the type of One Group Pre test Post test Design. The population of this study amounted to 50 students with a sample of 25 students determined using purposive sampling. Data collection techniques in this study using tests and non-tests. Data analysis techniques using simple linear regression. The results of this study prove that there is a significant effect of the application of the Project Based Learning learning model on thematic learning outcomes of social studies content in grade V students at SD Negeri 2 Metro Selatan. Keywords: learning outcomes, project based learning.a kunci: hasil belajar, project based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 20 Feb 2025 05:00 |
Terakhir diubah: | 20 Feb 2025 05:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84701 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |