UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS VI B SD MUHAMMDIYAH I BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2010/2011

, WIDIYASTUTI (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS VI B SD MUHAMMDIYAH I BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover 2.pdf - Published Version

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Mengetahui.pdf - Published Version

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (191Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (265Kb) | Preview
[img] File PDF
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (422Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab V.pdf - Published Version

Download (93Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (919Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil observasi di SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung kualitas hasil belajar matematika kelas VI masih di bawah KKM, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika, melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Metode penelitian ini, menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian berbentuk siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap meliputi: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpalan data melalui observasi dan tes. Pengumpulan data ini menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan observasi siswa dan kinerja guru dalam proses pembelajaran, sedangkan untuk mengetahui kualitas hasil belajar siswa digunakan lembar evaluasi/tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Dari nilai rata-rata prasiklus 60,00, menjadi 71,10, pada siklus I, 72,75 pada siklus II, dan 76,85 pada siklus III.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 30 Jan 2014 07:12
Terakhir diubah: 30 Jan 2014 07:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/848

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir