UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS VI B SD MUHAMMDIYAH I BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2010/2011

, WIDIYASTUTI (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA SISWA KELAS VI B SD MUHAMMDIYAH I BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2010/2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover 2.pdf - Published Version

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengetahui.pdf - Published Version

Download (144Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (203Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (191Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (265Kb) | Preview
[img] Text
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (422Kb)
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf - Published Version

Download (93Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (919Kb)

Abstrak

Berdasarkan hasil observasi di SD Muhammadiyah 1 Bandar Lampung kualitas hasil belajar matematika kelas VI masih di bawah KKM, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika, melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Metode penelitian ini, menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian berbentuk siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap meliputi: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpalan data melalui observasi dan tes. Pengumpulan data ini menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan observasi siswa dan kinerja guru dalam proses pembelajaran, sedangkan untuk mengetahui kualitas hasil belajar siswa digunakan lembar evaluasi/tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Dari nilai rata-rata prasiklus 60,00, menjadi 71,10, pada siklus I, 72,75 pada siklus II, dan 76,85 pada siklus III.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 30 Jan 2014 07:12
Last Modified: 30 Jan 2014 07:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/848

Actions (login required)

View Item View Item