Santika , Yuni Safitri (2024) PENGARUH PERSEPSI TENTANG METODE PEMBELAJARAN PENDIDIK, TEKNOLOGI INFORMASI, DAN LITERASI DIGITAL MELALUI MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABTSRAK FINAL - Santika Yuni Santikaa.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
FULL TANPA LAMPIRAN - Santika Yuni Santikaa.pdf Restricted to Hanya staf Download (2876Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Santika Yuni Santikaa.pdf Download (2363Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang metode pembelajaran pendidik, teknologi informasi, dan literasi digital melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar ekonomi peserta didik. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XII IPS di SMA Al- Kautsar Bandar Lampung dengan jumlah 148 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner. Analisis data menggunakan Path Analysis dan diolah dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh persepsi tentang metode pembelajaran pendidik, persepsi tentang teknologi informasi, dan literasi digital, melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar ekonomi peserta didik dengan kadar determinasi sebesar 0,524 atau 27,45%. Sementara sisanya sebesar 72,55% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Metode Pembelajaran, Teknologi Informasi, Literasi Digital This research aims to determine the influence of perceptions about educators learning methods, information technology, and digital literacy through learning motivation on students' economic learning outcomes. The method in this research uses a descriptive verification method using an ex post facto and survey approach. The population in this study was class XII IPS students at Al-Kautsar High School Bandar Lampung with a total of 148 students. Data collection uses questionnaires/questionnaires. Data analysis used Path Analysis and processed using the SPSS program. The results of this research show that there is an influence of educators' learning methods, information technology and digital literacy, through learning motivation on students' economic learning outcomes with a determination level of 0.524 or 27.45%. While the remaining 72.55% is influenced by other factors. Keywords: Educator Methods, Information Technology, Digital Literacy,
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 03:54 |
Terakhir diubah: | 21 Feb 2025 03:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84854 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |