1013124008 , Roza Elya (2012) ENINGKATAN KEMAMPUAN BERWAWANCARA MELALUI TEKNIK PEMODELAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 PURWODADI GISTING TANGGAMUS TAHUN PELAJARAN 2011/2012. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (191Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (245Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (400Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah peningkatan kemampuan berwawancara dengan teknik pemodelan pada siswa kelas V SD Negeri 1 Purwodadi Gisting Tanggamus tahun pelajaran 2011/2012. Tujuan penelitian ini mendiskripsikan peningkatan kemampuan berwawancara melalui teknik pemodelan pada siswa kelas V SD Negeri 1 Purwodadi Gisting Tanggamus tahun pelajaran 2011/2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas dengan dua siklus yang dilaksanakan pada siswa kelas V SD Negeri I Purwodadi. Tiap-tiap siklus terdiri atas tahap perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pengambilan data dilakukan dengan tes perbuatan dan nontes. Tes perbuatan digunakan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berwawancara, sedangkan nontes hanya pada observasi digunakan untuk mengukur kualitas pembelajaran. Berdasarkan analisis data penelitian, diketahui pada siklus I dan siklus II menunjukkan peningkatan nilai rata-rata kelas. Siklus I, nilai rata-rata kelas 64 dengan persentase ketuntasan klasikal 32%. Siklus II mengalami peningkatan dari nilai rata-rata dari siklus I sebesar 9 dengan nilai rata-rata kelas 73 dengan persentase ketuntasan klasikal 79%. Hasil observasi selama proses pembelajaran menunjukkan adanya peningkatan aktivitas siswa pada tiap siklus. Siklus II siswa semakin aktif dan antusias dalam pembelajaran, karena siswa mulai senang dan menikmati pembelajaran berwawancara dengan teknik pemodelan yang diterapkan guru. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa teknik pemodelan dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas V SD Negeri 1 Purwodadi dalam berwawancara.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 20 Apr 2015 05:25 |
Terakhir diubah: | 09 Sep 2015 07:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8491 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |