PENGARUH METODEPEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024)

Ni Putu , Ria Anggreni (2024) PENGARUH METODEPEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Ni Putu Ria Anggreni.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Ni Putu Ria Anggreni.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2031Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Ni Putu Ria Anggreni.pdf

Download (1834Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran problem posing terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2023/2024 yang terdistribusi ke dalam 10 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-I sebanyak 32 siswa dan kelas VIII-J sebanyak 30 siswa yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan metode pembelajaran problem posing lebih tinggi dibandingkan data peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, penggunaan metode pembelajaran problem posing berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, problem posing, representasi matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 21 Feb 2025 07:56
Terakhir diubah: 21 Feb 2025 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84925

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir