Ni Putu , Ria Anggreni (2024) PENGARUH METODEPEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Ni Putu Ria Anggreni.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - Ni Putu Ria Anggreni.pdf Restricted to Hanya staf Download (2031Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Ni Putu Ria Anggreni.pdf Download (1834Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran problem posing terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2023/2024 yang terdistribusi ke dalam 10 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-I sebanyak 32 siswa dan kelas VIII-J sebanyak 30 siswa yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan metode pembelajaran problem posing lebih tinggi dibandingkan data peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, penggunaan metode pembelajaran problem posing berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, problem posing, representasi matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 07:56 |
Terakhir diubah: | 21 Feb 2025 07:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84925 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |