PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA MOBIL TOYOTA AVANZA DI BANDAR LAMPUNG

Andri Arizki Tama, 1011011050 (2015) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA MOBIL TOYOTA AVANZA DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER dalam.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (2592Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (2529Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (2059Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (3992b) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (148Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (267Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211Kb) | Preview

Abstrak

Objek penelitian ini adalah para konsumen dari Toyota Avanza di Bandar Lampung. Responden harus memiliki kriteria tertentu, yaitu responden yang dipilih merupakan orang-orang yang pernah memiliki dan menggunakan mobil Toyota Avanza di Bandar Lampung. Manfaat dari penelitian diharapkan dapat memberikan gambaran informasi yang berguna bagi perusahaan dalam melakukan kebijakan dan strategi pemasaran yang berkaitan dengan atribut produk, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap ekuitas merek pada mobil Toyota Avanza di Bandar Lampung. Permasalahan dalam penelitian ini apakah atribut produk mempengaruhi ekuitas merek pada konsumen mobil Toyota Avanza di Bandar Lampung. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini dengan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling yaitu sampel yang dipilih dengan cermat, dan pertimbangan sesusai dengan kriteria, sehingga relevan dengan rancangan penelitian. Dalam penelitian ini, hipotesis yang menyatakan atribut produk memiliki pengaruh terhadap ekuitas merek pada mobil Toyota Avanza di Bandar Lampung dapat diterima. Hal tersebut didukung oleh hasil uji koefisien regresi yang menunjukkan kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, dan estetika memiliki pengaruh yang signifikan, sedangkan hiburan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek pada mobil Toyota Avanza di Bandar Lampung. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan adjusted R2 sebesar 0,804 hal ini menunjukkan variabel atribut produk berpengaruh terhadap ekuitas merek sebesar 80,4%. Variabel estetika memiliki pengaruh terbesar dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,368, sedangkan variabel hiburan memiliki pengaruh terendah dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,013. Saran untuk Toyota Avanza dengan melihat hasil uji tersebut , maka Toyota Avanza dapat mempertahankan kinerja dari variabel estetika, persepsi manfaat, dan kemudahan penggunaan. Hal ini dikarenakan ketiga variabel ini berdampak paling baik dari variabel lainnya. Kemudian Toyota Avanza perlu meningkatkan kinerja untuk variabel hiburan karena variabel ini berpengaruh paling rendah dibandingkan ketiga variabel sebelumnya. Kata kunci: atribut produk, ekuitas merek, nonprobability sampling, purposive sampling.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 5158191 . Digilib
Date Deposited: 17 Apr 2015 09:00
Last Modified: 17 Apr 2015 09:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8513

Actions (login required)

View Item View Item