PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH

OKTAVIA SULISTYA, HANDAYANI (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN PEMECAHAN MASALAH. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak - Oktavia Sulistya Handayani.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
Oktavia Sulistya Handayani_2013022052_Skripsi Full - Oktavia Sulistya Handayani.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1739Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Oktavia Sulistya Handayani_2013022052_Skripsi Tanpa Pembahasan - Oktavia Sulistya Handayani.pdf

Download (1601Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Modul Interaktif berbasis problem based learning pada materi suhu dan kalor untuk meningkatkan pemahaman konsep dan pemecahan masalah yang valid dan praktis. Jenis penelitian pengembangan ini adalah Design & Development Reasearch (DDR) dengan menggunakan penilaian terhadap uji validitas dan uji kepraktisan. Pada hasil uji validitas yang diperoleh dari ketiga validator yaitu diperoleh nilai rata- rata sebesar 3,55 dengan kategori sangat valid. Hasil uji kepraktisan diperoleh dari skor rata-rata untuk uji keterbacaan sebesar 89% dengan kategori sangat terbaca, uji persepsi guru sebesar 80,08% dengan kategori sangat baik. Sehingga, skor rata-rata uji kepraktisan tersebut sebesar 84,54% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa e-modul interaktif yang dikembangkan terkategori valid dan praktis untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan keterampilan pemecahan masalah peserta didik pada materi suhu dan kalor. Kata kunci: E-Modul Interaktif, Problem Based Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep, Keterampilan Pemecahan Masalah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 28 Feb 2025 08:10
Terakhir diubah: 28 Feb 2025 08:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85236

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir