PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KRISIS IDENTITAS REMAJA DI SMK PATRIA GADING REJO

Rahma Aulia, Putri (2024) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KRISIS IDENTITAS REMAJA DI SMK PATRIA GADING REJO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak_Rahma Aulia Putri - Rahma Aulia Putri.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full_Rahma Aulia Putri_1913052006 - Rahma Aulia Putri.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1350Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Pembahasan_Rahma Aulia Putri_1913052006 - Rahma Aulia Putri.pdf

Download (1306Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah adanya krisis identitas pada siswa di SMK Patria Gading Rejo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh antara pola asuh orang tua terhadap krisis identitas pada remaja di SMK Patria Gading Rejo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala pola asuh orang tua dan skala krisis identitas. Populasi penelitian ini berjumlah 157 siswa dengan sampel berjumlah 61 siswa yang diambil menggunakan teknik Random sampling. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh pola asuh orang tua terhadap krisis identitas pada remaja di SMK Patria Gading Rejo. Hal ini ditunjukkan dari hasil perhitungan korelasi pola asuh orang tua dan krisis identitas menggunakan analisis regresi linier berganda yaitu nilai Adjusted R Square atau Koefisien Determinasi sebesar 0,324 yang dapat ditafsirkan bahwa pola asuh orang tua berkontribusi sebesar 32,4% terhadap krisis identitas dengan nilai signifikan 0,000 ; p < 0,005. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara pola asuh orang tua terhadap krisis identitas pada remaja di SMK Patria Gading Rejo tahun ajaran 2023/2024. Semakin rendah pola asuh orang tua maka semakin tinggi krisis identitasnya, sebaliknya semakin tinggi pola asuh orang tua maka semakin rendah krisis identitas. Kata Kunci : Pola Asuh, Krisis Identitas, Remaja

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT . Ery Elyasari
Date Deposited: 03 Mar 2025 07:44
Terakhir diubah: 03 Mar 2025 07:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85330

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir