Khotij , Daris Febriani (2024) PENGARUH LITERASI DIGITAL, AKSES INTERNET, DAN SOSIAL MEDIA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN SISWA DI SMK N 1 RAMAN UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - Khotij Daris Febriani.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. AKRIPSI FULL - Khotij Daris Febriani.pdf Restricted to Hanya staf Download (1605Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Khotij Daris Febriani.pdf Download (1416Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya Prestasi Belajar siswa di SMK N 1 Raman Utara. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi digital, akses internet dan social media terhadap prestasi belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif menggunakan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian adalah siswa jurusan TKJ kelas XI yaitu sebanyak 160 siswa. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 114 siswa dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan uji t dan F serta diolah dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh secara simultan literasi digital, akses internet, dan sosial media terhadap prestasi belajar siswa sebesar 0,391 atau 61,9% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : Literasi Digital, Akses Internet, Sosial Media, Prestasi Belajar. This research is motivated by the low learning achievements of students at SMK N 1 Raman Utara. The purpose of this research is to determine the influence of digital literacy, internet access, and social media on learning achievements. The type of research used is quantitative research using descriptive verification method with ex post facto and survey approaches. The population in this study was students of TKJ majors in grade XI, totaling 160 students. The number of samples in this study was 114 students using simple random sampling technique. Data collection used questionnaires. Hypothesis testing was done using t-test and F-test and processed with SPSS. The results of this study indicate that there is a simultaneous influence of digital literacy, internet access, and social media on student learning achievement by 0,391 or 39,1%, and the remaining 61,9% is influenced by other factors. Keywords: Digital Literacy, Internet Access, Social Media, Learning Achievement.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 02:29 |
Terakhir diubah: | 04 Mar 2025 02:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85359 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |