Intan, Dewi Pangestika (2024) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW BERBANTUAN MEDIA MYSTERY BOX TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak Intan - 25_Intan Dewi Pangestika_4A.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
Skripsi Full Intan Dewi P - 25_Intan Dewi Pangestika_4A.pdf Restricted to Hanya staf Download (2527Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
Skripsi Full Intan (tanpa bab pembahasan) - 25_Intan Dewi Pangestika_4A.pdf Download (2313Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS peserta didik kelas V SD Negeri 1 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model cooperative learning tipe jigsaw berbantuan media mystery box terhadap hasil belajar IPS peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan metode penelitian Quasi Experimental Design. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VA dan VB dengan jumlah 30 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan non tes. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil uji regresi linier ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan model cooperative learning tipe jigsaw berbantuan media mystery box terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas V SD Negeri 1 Metro Barat. Kata kunci: cooperative learning tipe jigsaw, hasil belajar, IPS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Siswanti |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 02:47 |
Terakhir diubah: | 04 Mar 2025 02:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85368 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |