0713052041, Priesda Dhita Melinda (2012) PENGGUNAAN TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DALAM BELAJAR PADA ANAK USIA DINI DI PAUD AN-NUR KECAMATAN KEMILING TAHUN PELAJARAN 2011/2012. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar pengesahan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAA1.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab I.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab III.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (158Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah terdapat anak yang kurang percaya diri dalam belajar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah token economy dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam belajar pada anak usia dini di PAUD An Nur Kecamatan Kemiling tahun pelajaran 2011/2012?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan token economy dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam belajar pada anak usia dini di PAUD An Nur Kecamatan Kemiling tahun pelajaran 2011/2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Posttest. Subjek dalam penelitian sebanyak 5 anak yang berusia antara 3 sampai 5 tahun yang memiliki kepercayaan diri yang rendah dalam belajar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi partisipan dan wawancara sebagai pendukungnya. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan token economy dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam belajar pada anak usia dini, hal ini ditunjukkan dari hasil analisis data dengan menggunakan uji Wilcoxon, dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh z output = –2,032 > z = –1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya token economy dapat meningkatkan kepercayaan diri pada anak usia dini. tabel Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan token economy dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam belajar pada anak usia dini di PAUD An Nur Kecamatan Kemiling Tahun Pelajaran 2011/2012. Priesda Dhita Melinda Saran yang dapat diberikan adalah (1)kepada guru, supaya dapat memberikan program parenting untuk menginformasikan mengenai pentingnya kepercayaan diri anak usia dini dan cara meningkatkannya, (2) kepada orang tua, supaya dapat mendukung dan menerapkan upaya peningkatan kepercayaan diri pada anak saat di rumah setelah mendapat informasi dari guru, dan (3) kepada para peneliti, untuk dapat melakukan penelitian mengenai perkembangan anak lainnya seperti kreativitas atau motivasi belajar anak dengan menggunakan token economy juga atau pendekatan behavioristik lainnya.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 20 Apr 2015 05:30 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2015 04:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8566 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |