STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA ANTARA PEMBELAJARAN DENGAN METODE SCIENTIFIC INQUIRY DAN DISCOVERY PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG

0743022010, Dedo Prima Putra (2011) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA ANTARA PEMBELAJARAN DENGAN METODE SCIENTIFIC INQUIRY DAN DISCOVERY PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Cover dalam.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. lember persetujuan.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5.Lembar Pengesahan.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTTO.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (103Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Metode belajar yang konvensional membuat siswa jenuh dan kurang tertarik mengikuti pembelajaran dengan baik yang mengkibatkan rendahnya hasil belajar fisika. Variasi metode pembelajaran yang sesuai dimana dalam prosesnya siswa dijadikan pusat dari pembelajaran menimbulkan antusiasme pada diri siswa dalam mengikuti pembelajaran, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar fisika siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata hasil belajar ranah kognitif siswa pada pembelajaran fisika dengan metode scientific inquiry dan dengan metode discovery. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan bentuk Pre- Eksperimental Design dengan tipe Pretest-Post test Equivalent Group Design. Teknik analisis data hasil belajar siswa menggunakan skor gain dan N- gain sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji Paired Sample T Test dan Independent Sample T Test. Dedo Prima Putra Berdasarkan skor rata-rata N-gain diperoleh rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dengan metode pembelajaran scientific inquiry sebesar 0,66 (kategori sedang) dan berdasarkan skor gain diperoleh kenaikan rata-rata hasil belajar siswa sebesar 57,27. Pada kelas eksperimen dengan metode pembelajaran discovery diperoleh skor N-gain rata-rata hasil belajar siswa sebesar 0,56 (kategori sedang) dengan kenaikan rata-rata hasil belajar sebesar 49,73. Hasil tersebut menunjukkan bahwa metode scientific inquiry lebih baik digunakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Kata kunci : hasil belajar, scientific inquiry, discovery

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 20 Apr 2015 06:16
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 04:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8571

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir