PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024)

LINTANG, HAPSARI (2024) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024). FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK LINTANG HAPSARI - Lintang Hapsari.pdf

Download (304Kb) | Preview
[img] File PDF
FULL SKRIPSI LINTANG HAPSARI - Lintang Hapsari.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1676Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FULL SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN LINTANG HAPSARI - Lintang Hapsari.pdf

Download (1632Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model guided inquiry learning terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Bandar Lampung sebanyak 324 siswa yang terdistribusi dari kelas VIII.1 sampai VIII.11. Sampel penelitian ini dipilih melalui teknik purposive sampling, dan diperoleh kelas VIII.1 sebanyak 30 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas VIII.2 sebanyak 31 siswa sebagai kelas eksperimen. Desain pada penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis. Berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji Mann-Whitney U dengan α = 0,05 diperoleh hasil bahwa peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran guided inquiry learning lebih tinggi dibandingkan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dapat disimpulkan bahwa model guided inquiry learning berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII di SMP Negeri 19 Bandar Lampung. Kata kunci: pengaruh, representasi matematis siswa, guided inquiry learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 11 Apr 2025 09:50
Terakhir diubah: 11 Apr 2025 09:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/85991

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir