Vera , Yunita (2025) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN APLIKASI PHYPHOX TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI TUMBUKAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3023Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2033Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Peralatan laboratorium di sekolah belum lengkap, sehingga terdapat beberapa materi yang tidak dapat melakukan praktikum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran inkuiri berbantuan Phyphox terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Padang Cermin. Sampel pada penelitian ini yaitu, kelas XI 6 yang berjumlah 34 peserta didik. Desain penelitian ini menggunakan one grup pretest posttest design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis mengalami peningkatan, dengan rata-rata N-Gain sebesar 0,51 yang tergolong dalam kategori sedang. Hasil paired sample t-test diperoleh nilai Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran inkuiri berbantuan aplikasi Phyphox berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, model pemebalajaran inkuiri, phyphox
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2308003333 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 06:34 |
Terakhir diubah: | 17 Apr 2025 06:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86165 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |