PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN APLIKASI PHYPHOX TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI TUMBUKAN

Vera , Yunita (2025) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN APLIKASI PHYPHOX TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI TUMBUKAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3023Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2033Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Peralatan laboratorium di sekolah belum lengkap, sehingga terdapat beberapa materi yang tidak dapat melakukan praktikum. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran inkuiri berbantuan Phyphox terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Padang Cermin. Sampel pada penelitian ini yaitu, kelas XI 6 yang berjumlah 34 peserta didik. Desain penelitian ini menggunakan one grup pretest posttest design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis mengalami peningkatan, dengan rata-rata N-Gain sebesar 0,51 yang tergolong dalam kategori sedang. Hasil paired sample t-test diperoleh nilai Sig. (2-Tailed) kurang dari 0,05. Hal ini menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran inkuiri berbantuan aplikasi Phyphox berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata kunci: kemampuan berpikir kritis, model pemebalajaran inkuiri, phyphox

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2308003333 . Digilib
Date Deposited: 17 Apr 2025 06:34
Terakhir diubah: 17 Apr 2025 06:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86165

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir