PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025)

JENITA , EKA LISHANI (2025) PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1812Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1771Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model guided inquiry learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang diterapkan adalah pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini mencakup seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandar Lampung pada semester ganjil Tahun pelajaran 2024/2025 sebanyak 266 siswa yang terdistribusi dalam 9 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII-G dan VIIII, masing-masing sebanyak 30 siswa yang dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Analisis data menggunakan uji-t yaitu uji kesamaan dua ratarata. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model guided inquiry learning lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe STAD. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa model guided inquiry learning berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: kemampuan komunikasi matematis, guided inquiry learning, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308436611 . Digilib
Date Deposited: 17 Apr 2025 06:51
Terakhir diubah: 17 Apr 2025 06:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86177

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir