NYIURISTA SELFI, ROFITA (2025) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD BERBASIS PEER TUTORING TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS PESERTA DIDIK KELAS V SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK IND + ENG_NYIURISTA SELFI ROFITA.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN_NYIURISTA SELFI ROFITA.pdf Restricted to Hanya staf Download (1747Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_NYIURISTA SELFI ROFITA.pdf Download (1262Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V di SD Negeri 01 Gondangrejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Cooperative Learning tipe STAD berbasis peer tutoring terhadap hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis metode eksperimen semu (Quasi-Experimental Design). Desain penelitian menggunakan quasi experimental design dengan jenis Nonequivalent Cotrol Group Design. Populasi berjumlah 40 dan sampel yang digunakan yaitu 22 peserta didik kelas VA dan 18 peserta didik kelas VB, sampel ditentukan dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan non tes. Data dianalisis dengan dengan uji regresi sederhana. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari penerapan model Cooperative Learning tipe STAD berbasis peer tutoring terhadap hasil belajar IPAS peserta didik kelas VA di SD Negeri 01 Gondangrejo tahun pelajaran 2024/2025.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308828663 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 07:35 |
Terakhir diubah: | 17 Apr 2025 07:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86229 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |