PEMBELAJARAN MATERI KESETIMBANGAN KIMIA MELALUI REPRESENTASI MAKROSKOPIS DAN MIKROSKOPIS PADA SISWA SMA KELAS XI IPA TAHUN 2011-2012

0813023035, M. Mahfudz Fauzi S. (2012) PEMBELAJARAN MATERI KESETIMBANGAN KIMIA MELALUI REPRESENTASI MAKROSKOPIS DAN MIKROSKOPIS PADA SISWA SMA KELAS XI IPA TAHUN 2011-2012. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER LUAR.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. MOTTO.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. BAB I.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. BAB II.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. BAB III.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img] File PDF
4. BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (235Kb)
[img]
Preview
File PDF
5. BAB V.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penguasaan kompetensi dan ke- mampuan merepresentasi siswa SMA kelas XI IPA pada materi kesetimbangan kimia yang dibelajarkan dengan pembelajaran melalui representasi makroskopis dan mikroskopis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Seputih Raman semester ganjil Tahun 2011-2012 dengan kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 sebagai sampel. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest-Postest) Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata N-gain penguasaan kompetensi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,2020 dan 0,4326 dan rerata N-gain kemampuan merepresentasi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing -0,0622 dan 0,5275. Berdasarkan pengujian hipotesis, disimpulkan bahwa kelas dengan pem- belajaran materi kesetimbangan kimia melalui representasi makroskopis dan mikroskopis memiliki penguasaan kompetensi dan kemampuan merepresentasi yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. M. Mahfudz Fauzi S. Kata kunci : pembelajaran melalui representasi makoskopis dan mikroskopis, penguasaan kompetensi, kemampuan merepresentasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 21 Apr 2015 07:57
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8641

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir