0813023035, M. Mahfudz Fauzi S. (2012) PEMBELAJARAN MATERI KESETIMBANGAN KIMIA MELALUI REPRESENTASI MAKROSKOPIS DAN MIKROSKOPIS PADA SISWA SMA KELAS XI IPA TAHUN 2011-2012. UNSPECIFIED.
|
File PDF
1. COVER LUAR.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTTO.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. BAB I.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. BAB II.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. BAB III.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
4. BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (235Kb) |
||
|
File PDF
5. BAB V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penguasaan kompetensi dan ke- mampuan merepresentasi siswa SMA kelas XI IPA pada materi kesetimbangan kimia yang dibelajarkan dengan pembelajaran melalui representasi makroskopis dan mikroskopis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Seputih Raman semester ganjil Tahun 2011-2012 dengan kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 sebagai sampel. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest-Postest) Control Group Design. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata N-gain penguasaan kompetensi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,2020 dan 0,4326 dan rerata N-gain kemampuan merepresentasi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing -0,0622 dan 0,5275. Berdasarkan pengujian hipotesis, disimpulkan bahwa kelas dengan pem- belajaran materi kesetimbangan kimia melalui representasi makroskopis dan mikroskopis memiliki penguasaan kompetensi dan kemampuan merepresentasi yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. M. Mahfudz Fauzi S. Kata kunci : pembelajaran melalui representasi makoskopis dan mikroskopis, penguasaan kompetensi, kemampuan merepresentasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 21 Apr 2015 07:57 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8641 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |