Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar IPAS Pada Peserta Didik Kelas V SD

Raissa, Lestari (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar IPAS Pada Peserta Didik Kelas V SD. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - RAISSA LESTARI 2113053237.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL 1-5 DIGILIB.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2046Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI 1, 2, 3, 5 DIGILIB - RAISSA LESTARI.pdf

Download (1465Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas V SD Negeri 1 Kebon Jeruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar IPAS pada peserta didik kelas V. Metode dalam penelitian adalah eksperimen semu (quasi eksperiment design) dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi peneltian seluruh peserta didik kelas VA dan VB berjumlah 46 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik sampling jenuh yaitu pengambilan sampel menggunakan semua anggota populasi. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik tes dan non tes. Analisis data yang digunakan adalah rumus regresi linear sederhana dan menunjukan hasil nilai t-ℎ

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308193949 . Digilib
Date Deposited: 22 Apr 2025 05:43
Terakhir diubah: 22 Apr 2025 05:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86456

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir