NIKEN , LARASATI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA RODA PUTAR TERHADAP HASIL BELAJAR PPKN PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1961Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1779Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PPKn peserta didik kelas III di SD Negeri 1 Metro Utara. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh yang positif pada model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media roda putar terhadap hasil belajar PPKn peserta didik sekolah dasar. Metode penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan jenis penelitian kuantitatif dan desain penelitian menggunakan non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini yaitu berjumlah 87 peserta didik dan sampel berjumlah 58 peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes berupa pretest dan postest dan non-tes berupa observasi. Data dianalisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media roda putar terhadap hasil belajar PPKn peserta didik kelas III di SD Negeri 1 Metro Utara tahun pelajaran 2024/2025. Kata Kunci: hasil belajar, kooperatif tipe teams games tournament, media roda putar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308615505 . Digilib |
Date Deposited: | 06 May 2025 07:40 |
Terakhir diubah: | 06 May 2025 07:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86515 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |