PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATERI ALAT UKUR UNTUK MELATIH BERPIKIR KRITIS MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6

Safira, Pakita Raja (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATERI ALAT UKUR UNTUK MELATIH BERPIKIR KRITIS MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak Safira Pakita Raja.pdf

Download (4077b) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Safira Pakita Raja.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3080Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Safira Pakita Raja.pdf

Download (2681Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu, Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan kevalidan dan kepraktisan media pembelajaran interaktif yang dikembangkan. Media pembelajaran interaktif menggunakan Adobe Flash CS6 untuk melatih berpikir kritis. Penilaian kevalidan produk terdiri dari aspek penilaian media dan desain serta aspek penilaian materi dan konstruk dengan hasil skor rata-rata keseluruhan 85% dengan kategori sangat valid. Kepraktisan produk dinilai dari dua aspek yaitu keterbacaan dan uji persepsi guru dengan memperoleh presentase rata-rata keseluruhan sebesar 97,5% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan analisis hasil data disimpulkan bahwa produk hasil pengembangan media pembelajaran interaktif materi alat ukur menggunalan Adobe Flash CS6 telah valid dan praktis untuk melatih berpikir kritis peserta didik. Kata kunci: Adobe Flash CS6, Alat Ukur, Berpikir Kritis, Media Pembelajaran Interaktif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 05 May 2025 04:00
Terakhir diubah: 05 May 2025 04:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/86561

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir